Senin, 14 April 2014

Eggless Moist Orange

Taraaaa... Inilah Eggless Moist Steamed Cake praktek hari ini..
Malem2 pengen ngemil.. Padahal tadi udah maem nasi loh.. Ckckck.. Perut kaya ga ada kenyangnya nih.. Resepnya nemu blog bunda Rayya ini nih.. Bahannya aku modif sesuai sama bahan yg ada di dapur.. Hehee..

EGGLESS MOIST STEAMED CAKE
Bahan :
160 gr terigu (saya pakai segitiga biru)
160 gr gula pasir
50 gr maizena -> resep asli pakai bubuk coklat (aku pake separo maizena separo susu bubuk sgm bumil rasa jeruk)
1 sdt baking soda
1/2 sdt baking powder
1sdt pasta pandan -> resep asli pakai pasta coklat (aku ga pake)
1/2 sdt garam
300 ml susu cair (aku pake susu sgm bumil rasa jeruk yg dicairkan)
100 ml minyak goreng
Cara Membuat :
- Panaskan kukusan
- Campur semua bahan kering, kemudian
masukkan susu cair sedikit demi sedikit
sambil diaduk hingga tercampur rata.
Kemudian masukkan minyak goreng. Aduk
rata.
- Masukkan pasta pandan, aduk rata.
- Masukkan adonan kedalam cetakan dan
kukus selama -/+ 15 menit dengan api sedang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar